4 Cara Ini Dipercaya Bikin Cepat Hamil, Mitos atau Fakta?

4 Cara Ini Dipercaya Bikin Cepat Hamil, Mitos atau Fakta?

Setelah menikah, Anda tentu ingin segera dapat menimang bayi, buah cinta Anda dan pasangan. Namun, tak semua pasangan mendapatkan buah hati segera setelah menikah. Ada juga yang butuh waktu lama untuk bisa hamil. Alhasil, beragam cara pun dilakukan untuk bisa segera hamil. Agar tak salah, pastikan dulu cara agar hamil tersebut akurat dan bukan mitos belaka ya.

  1. Hubungan Intim yang Efektif adalah Setelah Ovulasi

Masa ovulasi adalah masa di mana sel telur sudah matang dan siap dibuahi oleh sel sperma. Pada masa ini, sel telur akan dilepas oleh ovarium ke tuba falopi. Sel telur yang telah matang ini hanya akan bertahan selama 12 hingga 24 jam. Agar kehamilan bisa terjadi, sel telur harus segera dibuahi. Kesempatan untuk hamil setelah masa ovulasi cenderung lebih kecil.

Anggapan bahwa masa setelah ovulasi merupakan saat efektif untuk berhubungan intim, adalah anggapan yang cenderung salah. Jika Anda menunda hubungan intim hingga masa ovulasi selesai, bisa-bisa sel telur mati karena rentang hidupnya yang singkat. Masa yang sebenarnya paling efektif untuk melakukan pembuahan, adalah dua hari menjelang masa ovulasi terjadi.

  1. Semakin Sering Berhubungan Intim, Semakin Tinggi Risiko Hamil

Anggapan bahwa intensitas hubungan intim yang tinggi dapat memperbesar kemungkinan hamil, masih banyak dipercaya oleh banyak orang. Namun, sampai saat ini, masih belum bisa dibuktikan bahwa cara ini berhasil untuk meningkatkan risiko kehamilan. Cara ini malah cenderung membuat stres, karena Anda memforsir diri Anda dan pasangan agar segera hamil.

Sampai saat ini, waktu paling tepat untuk melakukan hubungan intim agar segera hamil adalah di masa subur Anda. Jika Anda melakukan sebanyak mungkin hubungan intim di luar masa subur, maka kemungkinan hamil tentulah sangat kecil. Akibat lain yang bisa ditimbulkan adalah, Anda dan pasangan jadi tak menikmati lagi waktu saat berhubungan intim.

  1. Posisi Tertentu Saat Berhubungan Intim Sebabkan Kehamilan

Apapun jenis posisi seks yang diterapkan, asalkan sel sperma dapat memasuki Miss V, maka kemungkinan untuk hamil itu selalu ada. Namun memang benar bahwa ada beberapa posisi yang dianggap memudahkan perjalanan sel sperma menuju sel telur. Misalnya saja, posisi man on top, yang akan membuat sel sperma yang dihasilkan berada lebih dekat dengan serviks.

  1. Angkat Kaki ke Atas Setelah Berhubungan Intim

Mengangkat kaki ke atas setelah berhubungan intim, lalu menunggu hingga sekitar 30 menit, dianggap bisa meningkatkan kemungkinan hamil. Namun, benarkah cara ini dapat meningkatkan risiko hamil? Cara seperti ini hanyalah sebuah mitos. Tanpa mengangkat kaki ke atas pun, sel sperma bisa dengan sendirinya berenang ke arah sel telur.

Sebelum mempraktikkan cara-cara yang dianggap bisa menyegerakan kehamilan, ada baiknya Anda memastikannya langsung dengan dokter atau bidan. Ulasan seputar mitos kehamilan di magazine orami.co.id, mungkin juga bisa memperluas pengetahuan Anda, agar tak serta-merta mencoba cara yang belum akurat.

shares